Monday, May 2, 2011

PELITA JAYA VS SEMEN PADANG-ULASAN BABAK2 PERLAWANAN....

02/05/2011-)1:10am
Sementara menantikan video perlawanan mari kita saksikan detik2 perlawanan melalui pena:
Pelita menyala ....

Babak2 Separuh masa pertama

KARAWANG, KOMPAS.com - Pelita Jaya berhasil unggul 1-0  atas Semen Padang sampai akhir babak pertama lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (1/5/2011). Gol diciptakan Troy Hearfied.
Bermain di depan publinya, Pelita Jaya langsung menekan tamunya. Bahkan, "The Young Guns" hampir saja membobol gawang Semen Padang lewat tandukan Joko Sasongko. Sayang, tandukan penyerang bernomor sembilan ini masih bisa ditepis oleh kiper "Kabau Sirah", Samsidar.
Tak ingin kehilangan momen, Pelita terus menekan. Egi Melgiansyah yang menjadi pengatur sarangan di lapangan tengah terus memberikan umpan-umpan cantik kepada duet Safee Sali dan Joko Sasongki di lini depan. Pada menit ke-15, kerjasama antara Joko dan Safee nyaris membuahkan hasil.
Safee melakukan penetrasi dan kemudian memberikan umpan kepada Joko. Melihat Safee tidak terkawal, Joko kembali mengirimkan umpan kepada Safee. Tanpa basa-basi, penyerang asal Malaysia itu melapaskan tembakan keras. Sayang, tembakan Safee masih melebar.
Peluang tersebut membuat tim besutan Misha Radovic semakin percaya diri. Mereka memeragakan permainan cepat. Alhasil, lini belakang Semen Padang kerap dibuat kerepotan. Pelita Jaya pun kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-27.
Menerima umpan pedek dari Egi di depan kotak penalti, Safee langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kananya. Namun, Samsidar sigap mengamankan bola. Kerja keras Pelita Jaya akhirnya membuahkan hasil.
Pada menit ke-32, tandukan Troy Hearfied berhasil merobek jala gawang Semen Pandang setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Joko Sasongko.
Tidak berselang lama, Semen Padang nyaris mencetak gol balasan. Edward Wilson Yunior dengan skil yang luar biasa berhasil lepas dari kawalan lawan dan kemudian melepaskan tembakan keras. Untung bagi Pelita, tembakan Wilson masih membentur tiang.
Tertinggal 0-1, Semen Padang berusaha memaksimalkan waktu yang tersisa dan mencari peluang mencetak gol balasan. Sayang, usaha mereka belum membuahkan hasil dan skor 1-0 untuk keunggulan Pelita bertahan hingga turun minum.


______________Pelita Jaya_VS_Semen Padang_______

Semen Padang Paksa Pelita Kongsi Mata

VIVAnews -  Pelita Jaya gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Semen Padang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu, 1 Mei 2011. Sempat unggul di babak I, Pelita dipaksa bermain imbang 2-2 oleh SP.

Bermain di depan publiknya sendiri, Pelita unggul 1-0 hingga turun minum. Gol pertama pelita dicetak oleh Troy Hearfield memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper SP, Syamsidar pada menit ke-36.

Di babak kedua, Pelita berhasil menggandakan keunggulannya. Striker Pelita, Safee Sali berhasil merobek jala tim tamu pada menit ke- 50. Tendangan kaki kiri Safe ke tiang jauh gagal dibendung oleh Syamsidar.

Tertinggal 0-2, Semen Padang mencoba meningkatkan tempo permainannya. Hadirnya pemain pengganti, Suheri Daud membuat daya gedor SP semakin baik. Pada menit ke-75 Suheri bahkan berhasil menjebol gawang Pelita.

Suheri memperkecil ketertinggalan timnya usai memenangkan duel dengan kiper Pelita, M Rahman. Sontekannya berhasil menyarangkan bola ke jala Pelita sekaligus merubah skor pertandingan menjadi 1-2.

Harapan tuan rumah merebut tiga poin akhirnya melayang setelah Edward Wilson mampu menyamakan kedudukan pada menit 80. Wilson berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Pelita, M Rahman.

Pelita berusaha memaksimalkan sisa waktu di babak kedua. Namun hingga pluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak juga berubah. Hasil ini membuat Pelita tetap bercokol di posisi 10 klasemen dengan koleksi 27 poin.

Hasil imbang juga tidak merubah posisi Semen Padang. Tambahan satu poin membuat Semen Padang tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 42 poin dari 23 laga. SP terpisah 5 poin dari pemuncak klasemen Persipura.

Kesimpulan perlawanan..Safee memang power..pemain Pelita-"good team spririt"  dan malang bagi Pelita yang mendahului 2-0 pada mulanya

0 comments: