Sunday, June 12, 2011

PELITA JAYA VS PERSIBA BALIKPAPAN 1-1-KEPUTUSAN PERLAWANAN....FOLLOW SAFEE SALI NO 55!

12/06/2011-10:27pm

Safee save the day!!!!!!


logo VS     
          1                                        1

Scorer:F. Baretto(PB) '34
            Safee Sali(PJ) '49
Result source:http://suarabawahtanah.com/2011/06/12/keputusan-pelita-jaya-persiba-balikpapan-12-jun-2011/


Pelita Jaya VS Persiba Balikpapan
Indonesia Super League-12/06/2011-Kick Off: 20:00-Game week:31
Vanue: Stadium Singa Perbangsa (Karawang)
____________________________________
Pelita Jaya 1 - 1 Persiba Balikpapan
Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Pelita Jaya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Singaperbangsa, Minggu (12/6/2011). Gol balasan Pelita diciptakan Safee Sali pada menit ke-46.

Pelita berusaha mengincar kemenangan mengingat pertandingan ini merupakan partai kandang terakhir bagi Safee dan kawan-kawan pada musim ini. Selain itu, tambahan tiga poin mutlak diraih tim besutan Misha Radovic itu untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen setelah menderita kekalahan pada dua laga terakhir.

Tim tuan rumah langsung memeragakan permainan cepat semenjak menit-menit awal. Kesempatan emas dimiliki "The Young Guns" pada menit keenam. Peluang berawal dari penetrasi Safee di sektor kanan pertahanan Persiba. Sayang umpan silang penyerang asal Malaysia itu gagal dijangkau oleh Feriansyah Mas'ud.

Kegagalan itu tak membuat Pelita mengendurkan serangannya. Tim tuan rumah berusaha keras membongkar solidnya lini pertahanan "Beruang Madu". Perjuangan mereka nyaris membuahkan hasil pada menit ke-30.

Usai melakukan umpan satu-dua dengan Feriansyah, Safee melepaskan tendangan keras. Sayang tendangan top scorer Piala AFF 2010 itu masih bisa digagalkan oleh kiper Persiba, I Made Wirawan.

Perjuangan Pelita di babak pertama menjadi sia-sia. Pada menit ke-32, gawang Pelita yang kebobolan oleh aksi Aldo Baretto. Memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Pelita, Aldo berhasil mencuri bola dan menyarangkannya setelah sukses mengecoh kiper Pelita, I Made Kadek Wardana.

Pelita nyaris berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-42. Feriansyah sukses melepaskan tembakan keras usai memaksimalkan umpan terobosan Safee. Sial bagi Pelita, tembakan Feriansyah masih bisa ditepis. Musnahnya peluang itu memaksa Pelita menyerah 0-1 pada babak pertama.

Selepas turun minum, kurang lebih laga baru berjalan semenit, Stadion Singaperbangsa langsung bergemuruh menyambut gol balasan yang diciptakan Safee. Usai menerima umpan Egi, Safee dengan skill luar biasa mengecoh pemain lawan. Tanpa basa-basi, Safee melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi I Made Wirawan.

Gol itu sedikit-banyak memulihkan kepercayaan Pelita. Pelita mendapatkan peluang emas pada menit ke-56. Joko Sasongko nyaris menggetarkan gawang Persiba jika saja tandukannya tidak melayang di atas mistar.

Tak ingin kehilangan momen, Pelita melancarkan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-71, Ramirez melakukan penetrasi berbahaya di pertahanan Persiba. Sayang umpan silang Ramirez gagal dimanfaatkan Safee.

Serangan Pelita pun semakin gencar setelah Misha memasukkan Angelbert pada menit ke-75. Gelandang asal Papua itu beberapa kali melakukan penetrasi yang cukup membuat pertahanan Persiba terlihat pontang-panting.

Sayang usaha keras Pelita gagal membuahkan hasil setelah skor 1-1 di papan bertahan hingga laga usia
.
Source:http://www.viva-bola.co.cc/2011/06/match-review-persela-3-0-psps-pelita.html


__________________P.Jaya VS PersibaBalikpapan ISL______End

0 comments: