Monday, April 4, 2011

SAFEE SALI-GOL YANG HEBAT!!

Gol Spektakuler Safee Bawa Pelita Bungkam Persijap
Bola - Minggu, 3 April 2011 | 21:07 WIB


INILAH.COM, Karawang - Tuah Safee Sali kembali memberikan kemenangan bagi Pelita Jaya. Mereka sukses menghempaskan Persijap Jepara dengan dua gol tanpa balas.
Bertanding di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (3/4/2011), Pelita Jaya mencoba tampil agresif sejak peluit pertandingan dibunyikan. Lewat tekanan-tekanan yang dihasilkan duet penyarang Safee Sali dan Juan Ramirez, Pelita Jaya terus menghadirkan ancaman bagi gawang Persikap.
Persijap sebenarnya sempat membuat publik Singaperbangsa terdiam saat pertandingan baru berjalan empat menit. Striker Alberto Goncalves berhasil membobol gawang Pelita yang dikawal I Made Kadek Wardana. Namun, gol itu dianulir karena Beto dalam posisi offside.
Kebuntuan tuan rumah terpecahkan di menit ke-11. Diawali set piece tendangan bebas Joko Sasongko, Safee yang tidak terkawal melakukan gol spektakuler dengan cara bersalto dan bola sepakannya tak mampu dihalau kiper Persijap Persijap Danang Wihatmoko.
Headline
Enam menit berselang, Safee nyaris menggandakan keunggulan Pelita. Sayang sepakannya di depan mulut gawang Persijap masih melambung diatas mistar gawang Persijap.
Persijap berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, ketatnya pertahanan Pelita yang dikomandoi duet bek tengah Chris Doig dan Edi Hafid sulit ditembus tim Laskar Kalinyamat. Hingga jeda babak pertama, keunggulan 1-0 Pelita masih bertahan.
Persijap mencoba tampil lebih agresiof di babak kedua dengan harapan mampu mencetak gol cepat. Pola serangan sporadis mereka peragakan dan sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah.
Gendut Doni memiliki peluang emas beberapa saat setelah peluit babak kedua dimulai. Namun, sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Pelita.
Asik menyerang, Persijap justru dikejutkan oleh gol kedua Pelita Jaya di menit ke-62. Pemain muda Joko Santoso memperlebar keunggulan Pelita juga melalui sebuah gol spektakuler.
Pemain muda belia berusia 19 tahun itu melakukan penetrasi dari sisi kanan dengan mengelabui empat pemain bertahan Persijap, sebelum akhirnya diakhiri dengan tendangan keras yang bersarang mulus di sisi kanan gawang Persijap. Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.
Safee...you're a hero....score more ok....!

2 comments:

Melati Qistyna's Mummy said...

caiyok...caiyok assoy...eh eh.. caiyok safee..... x sesia dia pilih kelab tu yer... mmg intan yg berharga :)

Afiq Bukhari said...

gol de memang terbaik.. taraf international dah tuh :D